🔴

Senin, 03 Juni 2024

Terkait Kebakaran Ruko di Duri, Kapolsek Mandau: Dugaan Sementara ‘OFEE’

Terkait Kebakaran Ruko di Duri, Kapolsek Mandau: Dugaan Sementara ‘OFEE’

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Dua hari pasca kebakaran maut rumah toko (Ruko) New Amazone dan Glory Plastic di jalan Jend. Sudirman desa Tambusai Batang Dui, kecamatan Bathin Solapan, kabupaten Bengkalis – Riau, tim Journalist On Duty mulai menelisik lebih dalam.

Senin (3/6) siang, awak media ini kembali mengkonfirmasi Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat guna menelusuri penyebab terjadinya kebakaran pada dua unit ruko empat lantai milik Ahui (50) tersebut.

Lewat panggilan telepon selularnya, Kompol Hairul menegaskan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran pada kedua unit ruko tersebut disebabkan Open Flame Electrical Error (OFEE) atau pada umumnya disebut korsleting sistem kelistrikan.

“Atas kejadian tersebut kita turut prihatin dan berduka. Dan untuk dugaan sementara kebakaran disebabkan Open Flame Electrical Error atau korsleting kelistrikan,” kata Kompol Hairul.

Untuk lebih jelasnya, kata mantan Kasatlantas Polres Bengkalis ini, pihaknya masih menunggu hasil uji yang dilakukan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau. “Ya untuk (penyebab) lebih pastinya, kita tunggu saja hasil uji tim Labfor Polda Riau,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan dari unsur Koramil 03 Mandau, UPTD dan Pos Pemadam Kebakaran, BPBD, Polri dibantu masyarakat berjibaku padamkan kebakran dua unit ruko tersebut pada Sabtu siang (1/6).

Adapun identitas para korban yang meninggal dunia diduga terjebak dalam bangunan yang terbakar meliputi:

  1. Melani Hentin Ngo (16/Perempuan)
  2. Tomsen Hentin Ngo (13/Laki-laki)
  3. Michelle Hentin Ngo (22/Perempuan)
  4. Michel (Balita)

Sementara, seorang korban terjebak lainnya yang dinyatakan selamat setelah melompatbdari lantai dua ruko tersebut adalah Stefani (17/Perempuan/Luka-luka).

Diketahui, kejadian ini merupakan peristiwa paling parah dalam satu dekade terakhir. Sekira 10 tahun silam kebakaran juga terjadi dan menelan 2 korban jiwa di simpang Babussalam, kelurahan Air Jamban. Saat ini, sekitar satu dekade kemudian peristiwa kebakaran mengenaskan kembali terjadi dan menelan 4 korban jiwa. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty