🔴

Kamis, 06 Juni 2024

Polsek Mandau Cegah Gangguan Kamtibmas saat Pemadaman Listrik Bergilir

Polsek Mandau Cegah Gangguan Kamtibmas saat Pemadaman Listrik Bergilir

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Kepolisian sektor (Polsek) Mandau, resor Bengkalis di bawah pimpinan Kompol Hairul Hidayat bersama anggota Bhabinkamtibmas sambangi warga binaan dalam rangka menangkal isu negatif serta mencegah gangguan keamanan – ketertiban di tengah berlangsungnya gangguan interkoneksi listrik yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik bergilir di wilayah ‘Kota Minyak’ – Duri, Rabu malam (5/6).


Hal itu disampaikan Kompol Hairul, Kapolsek Mandau usai laksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat. Kepada tim Central News dan Journalist on Duty dia mengatakan bahwa pihaknya telah mengedukasi warga binaan untuk tidak terpengaruh isu negatif seputar gangguan transmisi listrik yang terjadi saat ini.


“Masyarakat kita ajak untuk cermat menelaah informasi seputar gangguan listrik, hato-hati saat menyalakan lilin atau penerangan sejenis untuk cegah kebakaran, serta sama-sama aktif dalam menangkal aksi kejahatan di lingkungan tempat tinggal dengan mengunci pintu-pintu rumah maupun kendaraan dengan baik, serta tetap siaga di malam hari,” imbau Kompol Hairul.


Hal itu disuluhkannya guna menghindarkan masyarakat dari potensi kejahatan maupun kerugian yang bisa saja terjadi. “Kita peduli kepada masyarakat, makanya pesan Kamtibmas kita sampaikan,” imbaunya.


Sebagaimana diketahui, transmisi kelistrikan di wilayah ‘Kota Minyak’ Duri, Bengkalis – Riau kembali dilaporkan alami gangguan sejak Selasa sore (4/6) sampai dengan Rabu malam (5/6).

Padamnya arus listrik di wilayah Riau secara umum disebut merupakan dampak panjang dari gangguan transmisi saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 275 kV Lubuklinggau-Lahat, Sumatera Selatan yang saat ini masih terus dipulihkan.


“Benar, pemadaman saat ini masih merupakan dampak pemulihan listrik pasca gangguan SUTET di Sumatera Selatan. Sifatnya Rolling Blackout atau pemadaman bergilir,” ujar Regar, petugas PLN ULP Duri.



Lebih jauh, Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, Tajuddin Nur, saat dimintai konfirmasi turut membenarkan gangguan transmisi listrik yang terjadi di sebagian wilayah Riau.


“Memang benar ada gangguan sampai ke Riau. Info yang kita terima, gangguan yang ada terus diperbaiki dan perlahan transmisi listrik terus dipulihkan. Kalaupun masih terjadi pemadaman, ya (mungkin) masih termasuk dampak pemulihan yang dilakukan. Atas gangguan yang terjadi, kami mohon maaf. Kita semua berharap apa yang saat ini berlangsung bisa normal kembali,” ujarnya. (CN/BS)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty