🔴

Senin, 10 Juni 2024

Jadi Irup di Yayasan Al – Muhajirin, Danposramil Pinggir: Amalkan Pancasila dalam Kehidupan

Jadi Irup di Yayasan Al – Muhajirin, Danposramil Pinggir: Amalkan Pancasila dalam Kehidupan

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Wakili Danramil 03 Mandau, Danposramil Pinggir Pelda Yulihar didampingi Babinsa Serda Rico Rahman hadiri Upacara Bendera sekaligus acara pengumuman kelulusan di Yayasan Al – Muhajirin, desa Muara Basung, kecamatan Pinggir, Senin pagi (10/6).

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Pelda Yulihar gelorakan semangat kepada seluruh majelis guru pendidik, santri dan santriwati yang sedang menimba ilmu serta para pelajar yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan agar tetap mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan Danpos, Pancasila memiliki arti luhur yang sangat baik peranannya dalam menjaga stabilitas masyarakat dalam menjalin kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua adalah putera-puteri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus tetap menjaga kesucian serta nilai luhur Pancasila sebagai landasan berpikir atau ideologi di dalam kehidupan. Sebab dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan, kita semua bisa menjaga keamanan, ketertiban serta kesetaraan untuk saling hidup guyub,” seru Pelda Yulihar.

“Dan bagi pelajar yang dinyatakan lulus, perjalananmu belum usai. Masih ada kisah baru yang harus diukir dengan semangat, penuh dedikasi dan kedisiplinan. Sebab bila kita mampu menjaga disiplin diri, Insha Allah kita semua akan beroleh khidmat – kesuksesan di masa mendatang. Adapun yang paling penting, jangan lupakan jasa para Bapak-Ibu guru yang telah mendidik selama ini, semoga ilmu yang dienyam selama ini bermanfaat dimasa mendatang,” umbarnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty