🔴

Rabu, 05 Juni 2024

Dampak Pemulihan Jaringan, Listrik di Duri Padam Lagi

Dampak Pemulihan Jaringan, Listrik di Duri Padam Lagi

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Transmisi kelistrikan di wilayah ‘Kota Minyak’ Duri, Bengkalis – Riau kembali dilaporkan alami gangguan.

Sekira pukul 14.30 WIB, jaringan listrik di sebagian wilayah Kecamatan Mandau disebut telah padam, Rabu (5/6).

Padamnya arus listrik kali ini disebut masih merupakan dampak panjang dari gangguan transmisi saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 275 kV Lubuklinggau-Lahat, Sumatera Selatan yang saat ini masih terus dipulihkan.

“Benar, pemadaman saat ini masih merupakan dampak pemulihan listrik pasca gangguan SUTET di Sumatera Selatan. Sifatnya Rolling Blackout atau pemadaman bergilir,” ujar Regar, petugas PLN ULP Duri.

Lebih jauh, Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, Tajuddin Nur, saat dimintai konfirmasi turut membenarkan gangguan transmisi listrik yang terjadi di sebagian wilayah Riau.

“Memang benar ada gangguan sampai ke Riau. Info yang kita terima, gangguan yang ada terus diperbaiki dan perlahan transmisi listrik terus dipulihkan. Kalaupun masih terjadi pemadaman, ya (mungkin) masih termasuk dampak pemulihan yang dilakukan. Atas gangguan yang terjadi, kami mohon maaf. Kita semua berharap apa yang saat ini berlangsung bisa normal kembali,” ujarnya. (CN/BS)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty