🔴

Selasa, 11 Juni 2024

Babinsa Koramil 03 Mandau Monitoring Giat Bulan Penimbangan Serentak di Muara Basung

Babinsa Koramil 03 Mandau Monitoring Giat Bulan Penimbangan Serentak di Muara Basung


JOURNALISTONDUTY.COM, DURI
– Babinsa Koramil 03 Mandau, Serda Rico Rahman atas instruksi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto lakukan monitoring dan pendampingan Kader Posyandu Kasih Bunda I di desa Muara Basung, kecamatan Pinggir dalam kegiatan intervensi stunting melalui gerakan bulan penimbangan serentak se-kabupaten Bengkalis, Selasa (11/6).

Dalam aksinya, sang Babinsa ikut serta membantu para kader posyandu menimbang berat dan mengukur tinggi bayi dan balita. Selain itu, edukasi interaktif juga diupayakan bagi kalangan ibu hamil dalam mendukung program Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menekan angka prevalensi stunting di tanah air.

“Alhamdulillah, hari ini kita monitoring dan mendampingi kegiatan di Posyandu Kasih Bunda I dalam kegiatan intervensi stunting melalui gerakan bulan penimbangan serentak se-kabupaten Bengkalis,” ujar Serda Rico.


Dijelaskan Serda Rico, penimbangan bagi bayi pun rutin dilakukan setiap bulannya di setiap Posyandu untuk mengetahui atau deteksi dini gangguan kesehatan pada bayi atau balita, guna ditemukan solusi medisnya.

“Tak lupa, kelengkapan imunisasi dan gizi yang tepat juga kita imbau agar anak-anak kita bisa tumbuh sehat dan kuat. Oleh karena itu, langkah kita bersama pemerintah terus mendukung kinerja kader posyandu sebagai salah satu solusi terbaik mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang sehat serta kuat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu Kades Muara Basung Akhyar Mukmin, Ketua TP-PKK Desa Muara Basung, Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir, Kader Posyandu Kasih Bunda I, para orangtua dan balita. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty