🔴

Sabtu, 01 Juni 2024

Tiang Listrik Tumbang Picu Kemacetan Panjang di Km 14 Kulim, PLN Berjibaku!

Tiang Listrik Tumbang Picu Kemacetan Panjang di Km 14 Kulim, PLN Berjibaku!

JOURNALISTONDUTY.COM, SEBANGAR – Tiang besi penopang jalinan kabel listrik fasilitas PLN ULP Duri dilaporkan tumbang, Jumat (31/5).

Tiang tersebut tumbang akibat terjadinya patahan yang disebabkan oleh faktor alam, korosif atau pengaratan. Alhasil, jalinan kabel listrik yang semula melintang tinggi belasan meter di atas kilometer 14 jalan lintas Duri – Dumai desa Sebangar, kecamatan Bathin Solapan ini seketika terjatuh dan melintangi ruas jalan.

Dalam kondisi ini, pengguna jalan dari kedua arah pun tak dapat melintas. Bila diterobos, jalinan kabel yang telah terjatuh – melintang di badan jalan ini berpotensi sebabkan kecelakaan.

Karena terganggunya arus lalu lintas, kemacetan mengular pun terjadi. Antrean kendaraan dari masing-masing arah terpantau semakin padat pada Jumat petang. Tanggapi keadaan itu, tim PLN ULP Duri segera bertindak.

Regar, salah satu petugas PLN mengaku bahwa pimpinannya segera instruksikan tim lapangan meluncur ke lokasi guna perbaiki keadaan. “Benar, kita sudah monitor kejadiannya. Atas dasar itu pimpinan kita langsung mengerahkan timnya ke lokasi untuk lakukan perbaikan,” kata Regar.

Dia menjelaskan, tiang yang tumbang dinilai layak untuk diganti dengan tiang baru yang lebih kuat. “Tim sedang dalam perjalanan kemari membawa tiang pengganti, karena tiang sebelumnya sudah tidak bisa kita pakai karena faktor keamanan dan keselamatan,” ujarnya.

Regar menyebut, pihaknya sontak bergerak cepat agar arus lalu lintas bisa kembali normal. Meski demikian, ia tetap meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada ruas jalan lintas Sumatera tersebut. “Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi, kita sudah upayakan yang terbaik,” ungkapnya.

Informasi yang diterima tim Journalist on Duty, lalu lintas di lokasi kejadian telah berangsur normal kembali beriring aksi perbaikan dan penggantian tiang listrik yang dikebut personel PLN ULP Duri. “Terima kasih kepada tim dari PLN ULP Duri atas perbaikan yang telah diupayakan, saat ini lalu lintas sudah normal kembali,” ujar Camat Bathin Solapan, M. Rusydy, MR pada Jumat malam. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty