🔴

Sabtu, 25 Mei 2024

Dandim 0303/Bengkalis dan Ketua Persit KCK Cabang LII Salurkan Nutrisi Tambahan Anak Stunting di Duri

Dandim 0303/Bengkalis dan Ketua Persit KCK Cabang LII Salurkan Nutrisi Tambahan Anak Stunting di Duri

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin bersama Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang LII Dim 0303/Bengkalis, Koorcab Rem 031/WB Ny. Aci Irvan Nurdin salurkan bantuan nutrisi tambahan bagi anak Stunting di wilayah Kelurahan Babusalam, kecamatan Mandau – Duri, Bengkalis – Riau, Sabtu (25/5).

Kegiatan itu dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan serta perkembangan tubuh anak yang termasuk dalam kategori stunting atau kerdil. Didampingi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto dan Ketua Persit KCK Ranting IV Mandau Ny. Dina Jemirianto, penyaluran nutrisi tambahan berupa bahan pangan kaya nutrisi tersebut ditujukan kepada dua orang anak dari dua kepala keluarga berbeda.

Adapun nama masing-masing anak yang terindikasi stunting yang disambangi kali ini yakni Kurnia Sastro (7 tahun), putera dari Andrik Sastio (39) dan M. Haikal (3 tahun 7 bulan) putera dari Santi Novi Riyanti (40). Berbekal rekam medik dari tim medis yang turut hadir kala itu, kedua anak ini mendapat perhatian khusus dari Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang LII Dim 0303.

“Alhamdulillah, hari ini kita berkesempatan menyalurkan bantuan nutrisi tambahan bagi anak dalam kategori stunting di wilayah kecamatan Mandau. Ada dua anak yang kita temui hari ini bersama orangtuanya, keduanya kita berikan bantuan berupa bahan pangan bernutrisi tinggi agar tumbuh kembangnya bisa lebih baik dan menjadi generasi (SDM) yang kuat dan tangguh di masa depan lewat apa yang kita upayakan hari ini,” ungkap Dandim Bengkalis didampingi Ny. Aci Irvan Nurdin.

Letkol Irvan mengatakan, kegiatan ini selaras dengan instruksi Panglima TNI, Kasad, Pangdam I/Bukit Barisan serta Danrem 031/Wira Bima guna mengentaskan prevalensi stunting di Negeri Junjungan. “Semoga dengan kegiatan ini anak-anak kita bisa lebih sehat dan kuat. Aksi kita tidak akan berhenti disini, kedepan anak-anak dalam kategori stunting tetap kita perhatikan dan bantu lengkapi nutrisinya demi menyongsong SDM unggul menuju Indonesia emas,” harapnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty