Cegah Banjir, Kodim 0303 Bengkalis Bangun Box Culvert di jalan Sejahtera - Sebangar

Peninjauan box culvert di jalan Sejahtera - Desa Sebangar | Foto: Bres

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Sempena atasi masalah banjir, Kodim 0303 Bengkalis dibawah komando Letkol. Arh. Irvan Nurdin kerahkan pasukannya untuk membuat Box Culvert atau saluran air di bilangan jalan Sejahtera, RT005/RW006 Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan.

Pengerjaan drainase bervolume 6m × 2m × 1,5m berbahan dasar beton tersebut dikerjakan sempena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis tahun anggaran 2023.

Pantauan di lapangan, pengerjaan nampak telah dilakukan dengan menggali kedudukan box culvert. Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Arh. Sudiyono didampingi Pasiops Kapten Czi. Suratmin dan Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto meninjau seksama progres pekerjaan di lapangan.

“Untuk sasaran fisik 1 berupa pembuatan box culvert di jalan Sejahtera sudah dimulai dengan pembersihan lahan dan dilanjutkan dengan penggalian tanah untuk kedudukan material dan rangka baja,” kata Mayor Sudiyono, wakili Dandim 0303 Bengkalis.

“Sampai saat ini progresnya sekira 12 persen, dan akan terus dikerjakan dengan baik. Kita harap keberadaan box culvert ini dapat benar-benar ampuh atasiasalah banjir yang kerap merendam jalan ini. Sebagaimana kita tahu, jalan Sejahtera ini menjadi jalan pintas dari Simpang Puncak (Km18) menuju Kantor Camat Bathin Solapan, Posramil Bathin Solapan dan berbagai tempat lainnya termasuk sekolah dan rumah-rumah ibadah. Jadi selain untuk atasi banjir, box culvert ini juga kita harap dapat mempersingkat jarak tempuh masyarakat setempat,” harapnya. (Flx)

Baca Juga :