Gagal Nanjak di Duri, Truk Tangki Nyungsep ke Jurang

Gagal Nanjak, Truk Tangki Nyungsep ke Jurang | Foto: Flx

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Satu unit truk jenis tangki nampak nyungsep ke jurang di tepian jalan lintas Sumatera sektor Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis – Riau, Kamis (27/7).

Berdasarkan informasi yang diterima tim Journalist on Duty di lokasi kejadian, truk bernomor polisi BK 8365 DB tersebut awalnya melaju dari arah Sebanga menuju ke arah Simpang Pokok Jengkol – Duri. Tiba di sekitar Kelurahan Gajah Sakti, truk tersebut menanjak dan diduga menjajal ruas jalan terlalu ke tepi.

“Kejadiannya Rabu (26/7) siang, pas dekat waktu makan siang lah kira-kira. Saat kejadian, situasi lalu lintas sedang ramai. Nah kemudian truk datang dari arah Sebanga, tapi pas menanjak jalannya agak ke tepi (kiri, red). Mungkin tak kuat menanjak, truk sempat berhenti, tiba-tiba mundur begitu saja dan akhirnya masuk ke jurang,” kata Ahmad Yudi (37) seorang warga sekitar.

Hal yang sama diungkapkan Rozali Chaniago (51), ia membeberkan bahwa truk nampak kehilangan kendali di tanjakan menuju arah Simpang Pokok Jengkol hingga berakhir terbalik di jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter dari permukaan jalan.

“Posisi semua roda ke atas, truk terbalik di jurang. Lumayan dalam, mungkin lebih dari 5 meter kedalaman jurang jika dilihat dari permukaan jalan,” beber Rozali.

Hingga berita ini diterbitkan, truk tersebut masih tergolek di dalam jurang bervegetasi semak belukar. Keberadaan sopir truk atau bahkan pemilik armada tersebut masih ditelusuri, kerugian bersifat materiil. (Flx)

Baca Juga :