Dandim Bengkalis Nonton Anugerah Kasad Award 2023 Bareng Awak Media

JOURNALISTONDUTY, DURI - Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto nonton anugerah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Award 2023 bareng awak media Negeri Junjungan yang disiarkan langsung secara virtual pada kanal YouTube TNI AD, Senin malam (10/07/2023).

Acara nonton bareng itu disemarakkan Dandim dari markas Koramil 03 Mandau - Duri dan diikuti oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 0303 Bengkalis. Pasiops Kapt. Czi. Suratmin, Danramil 03 Mandau Kapt. Arh. Jemirianto dan Iptu Zulkifli selaku Kanit Samapta Polsek Mandau turut mendampingi Dandim di Duri. Sementara Kepala Staf Kodim Mayor Arh. Sudiyono turut nonton bareng dari markas Kodim 0303 Bengkalis bersama unsur Forkopimda.

Lewat tayangan virtual, Kasad Jenderal TNI. Dr. Dudung Aburachman, para dewan juri, panitia, para pejabat tinggi Negara termasuk menteri, ketua Dewan Pers dan unsur penting lainnya menegaskan bahwa acara tersebut digelar sebagai wujud apresiasi kepada insan Media atas kontribusi karya tulisnya yang dinilai terlibat dalam upaya bersama merawat Kebangsaan.
Awarding tersebut diharap menjadi pemicu bagi insan pers untuk terus berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Apresiasi yang diberikan bukan merupakan kerangka perlombaan, yang diharap agar insan pers dapat terus berinovasi melalui karya tulisnya dalam menjaga paradigma Human Security yang memantik kewaspadaan terhadap ancaman ideologi, terorisme, stunting, bencana alam dan wabah, isu- isu intoleransi, kebutuhan digitalisasi yang inovatif termasuk melestarikan kebudayan.

Adapun kategori Kasad Award tahun 2023 ini merujuk pada 10 item yang meliputi Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Mencermati peran penting media dalam mengartikulasikan 10 isu strategi tersebut, maka TNI Angkatan Darat berpandangan bahwa posisi dan peran media sangatlah strategis dalam upaya membangun publik terhadap berbagai permasalahan human security, media sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang dan independen dalam membangun pengetahuan masyarakat sekaligus melakukan pengawasan terhadap terjaganya kepentingan umum saya meyakini bahwa kehadiran media yang peduli terhadap permasalahan adalah modal penting bangsa ini untuk melangkah dan bergerak maju mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan di Indonesia.

Atas dasar itulah, Kasad Award 2023 ini digagas sebagai apresiasi untuk setial media online yang memberi perhatian terhadap isu-isu strategi terverifikasi dan media mahasiswa atau media kampus. Penghargaan tersebut diharap dapat menjadi pemicu dan penyemangat bagi para jurnalis dan mahasiswa untuk memberi perhatian lebih terhadap isu-isu strategis human security.
Dukung garis besar penyampaian Kasad dan para tokoh penting tersebut, Dandim 0303 Bengkalis memberikan apresiasi sebesar-besarnya. Ia pun berharap agar awak media di Negeri Junjungan juga bisa berkontribusi positif bagi kemajuan Bangsa dan Negara, utamanya menyajikan pemberitaan yang berimbang dan mencerdaskan.

“Seluruh penyampaian Bapak Kasad dan seluruh tokoh penting dalam acara anugerah Kasad Award 2023 kita dukung penuh dan siap kita terapkan di Daerah untuk mensejahterakan masyarakat dan meredam dampak negatif dari lalu layang dunia maya lewat pemberitaan positif oleh rekan-rekan media yang kita rangkul di wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Dan kita harap kedepan awak media dari Kabupaten Bengkalis, Riau yang hadir pada malam ini juga bisa masuk dalam nominasi pada apresiasi serupa di waktu mendatang,” harap Letkol Endik.

Turut hadir bersama Dandim Bengkalis, Junedy Bresly reporter CentralNews.id, Siboroto, Yusrizal, Fredi Noza dan segenap unsur awak media lainnya yang aktif mempublikasikan kinerja TNI Angkatan Darat dalam petikan naskah beritanya.**

Baca Juga :