Sesuai Jadwal, Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau Berakhir Besok

Sesuai Jadwal, Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau Berakhir Besok
JOURNALISTONDUTY, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan memastikan tidak perubahan jadwal seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau. 

Sesuai jadwal, tahapan pendaftaran dan pemilihan sekolah berakhir, Senin (12/06/2023) besok. Dinas Pendidikan Provinsi Riau memastikan tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran.

Pihaknya mengimbau bagi calon peserta didik yang belum mendaftar, masih ada kesempatan satu hari besok. Sebab setelah itu, peserta tidak bisa melakukan pendaftaran dan memilih sekolah. 

"Besok hari terakhir pendaftaran dan pemilihan sekolah, tak ada perubahan jadwal, tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran, tetap seperti yang sudah diumumkan, silahkan manfaatkan sisa waktu yang ada," kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr Kamsol, Minggu (11/06/2023).

Setelah tahap pendaftaran dan pemilihan sekolah selesai, maka tahap selanjutnya adalah verifikasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan yang yang akan berlangsung hingga 26 Juni 2023. 

Setelah tahap verifikasi selesai, dilanjutkan dengan tahapan seleksi sesuai jalur pendaftaran yang akan dimulai pada tanggal 27 hingga 30 Juni 2023. 

Sementara untuk pengumuman penetapan peserta didik baru akan diumumkan pada 1 Juli 2023. Bagi yang lulus bisa langsung daftar ulang mulai tanggal 2 hingga 5 Juli 2023. 

"Sedangkan untuk hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024, kita jadwalkan mulai masuk tanggal 13 Juli 2023," kata Kamsol.** (E.YLT)

Baca Juga :