Danramil 03 Mandau Buka Seleksi Atlet Muda Volleyball Duri

Danramil 03 Mandau buka seleksi atlet muda volleyball Duri | Foto: Flx
JOURNALISTONDUTY, DURI – Susun strategi guna harumkan nama daerah Kabupaten Bengkalis di kancah olahraga Volleyball, Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Kapten. Arh. Jemirianto secara resmi membuka seleksi atlet muda volley kelahiran 2007 ke atas, Sabtu (10/6).

Danramil hadir dan membuka seleksi tersebut guna menjaring bakat-bakat muda putera-puteri asal Kota Minyak – Duri yang datang dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau. Nantinya setiap kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus seleksi, bakal kembali mengikuti seleksi ke jenjang yang lebih tinggi di ranah Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis.


Bila nantinya kandidat asal Duri juga lolos seleksi jenjang kedua, maka setiap atlet muda kelahiran 2007 ke atas ini bakal bergabung ke dalam tim binaan Disparbudpora Bengkalis guna menjalani rangkaian pembinaan, pelatihan ekstra untuk menakhlukkan berbagai event bergengsi Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) bahkan tingkat Nasional.


“Untuk memperkuat tim Volleyball dan harumkan nama Kabupaten Bengkalis, kita buka seleksi atau penjaringan atlet muda baik putera maupun puteri kelahiran 2007 ke atas yang berasal dari empat kecamatan di Duri. Semoga dengan seleksi ini, tim volleyball dari Duri bisa bergabung ke dalam squad Kabupaten Bengkalis untuk kembali mengharumkan nama Negeri Junjungan di kancah lokal, nasional maupun ajang olahraga internasional di bidang olahraga,” kata Kapten Jemirianto, Danramil 03 Mandau.


Pembukaan seleksi atlet muda volleyball Duri | Foto: Flx


Seleksi itu digelar di lapangan volleyball Koramil 03 Mandau dan diikuti puluhan calon atlet muda baik putera maupun puteri. Kelihaian puluhan kawula muda tersebut segera diuji satu persatu oleh panitia seleksi yang cakap di bidang bola volly.


Mulai dari teknik Passing, Block, Service, Defence, hingga kekompakan antar pemain diuji kala itu. Pihaknya adakan sistem penjaringan yang jujur tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun dengan harapan setiap kandidat yang dinyatakan lolos seleksi dan persyaratan dapat bertanding dengan maksimal dan mendulang prestasi guna mengharumkan nama daerah.


“Namun untuk meraih kesuksesan, kita tidak bisa berjalan sendiri. Kita butuh sumbangsih pemikiran, strategi, pelatihan dan pembinaan serta perhatian yang intens dari seluruh pihak agar setiap atlet-atlet muda kita bisa berjuang lebih maksimal. Untuk itu, mari kita saling menyokong agar gairah olahraga bisa lebih maksimal dengan harapan bisa mendulang prestasi setinggi-tingginya,” harap Kapten Jemi. (Flx)

Baca Juga :