Dandim 0303 Bengkalis Hadiri Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Korem 031 Wira Bima

Dandim 0303 Bengkalis Hadiri Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Korem 031 Wira Bima

JOURNALISTONDUTY, PEKANBARU – Bertempat di aula Korem 031 Wira Bima, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto hadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps beberapa pejabat Korem 031/WB serta komandan satuan jajaran Korem 031/WB, Jumat (9/6).

Adapun jabatan yang alami rotasi dimulai dari posisi Kepala Staf Korem (Kasrem), Kepala Seksi Operasi Korem, Dandim 0320/Dumai, Dandim 0321/Rokan Hilir serta Dandim 0314/Indragiri Hilir. Acara itu dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjend. TNI. Dany Rakca Andalasawan dan diikuti oleh para pejabat jajaran lainnya.

Dalam amanatnya Danrem menegaskan bahwa rotasi atau pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah di tubuh TNI Angkatan Darat guna semakin memperkaya pengalaman tugas maupun pengembangan karir perwira kedepannya.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel. Inf. Habzen Sianturi yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan karya terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai Kepala Staf Korem 031/Wira Bima. Demikian juga kepada Ny. Dewi Habzen Sianturi, Saya ucapkan terima kasih karena telah mendukung tugas suami dan tugas organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan,” kata Danrem 031/WB, Brigjend. Dany Rakca.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kolonel. Inf. Cecep Kurniyawan yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai Kasiops Kasrem 031/Wira Bima. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, semoga keberhasilan tugas ini akan dapat berlanjut pada jabatan dan tugas yang baru. Demikian juga kepada Ny. Cecep Kurniyawan saya juga ucapkan terima kasih karena telah mendampingi suami mengemban tugasnya dan telah membantu kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan,” ungkapnya.

Pun kepada Letkol. Arh. Hermansyah Yarigan, Letkol. Inf. Muhammad Erfani, serta Letkol. Arh. M. Nahruddin Roshid yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Kodim 0320/Dumai, Kodim 0321/Rohil serta Kodim 0314/Inhil, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas di tempat yang baru. Demikian juga kepada Ny. Hermansyah Tarigan, Ny. Muhammad Erfani dan Ny. Nahruddin Roshid, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini,” ujarnya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. semoga pengabdian yang diberikan selama bertugas di satuan Korem 031/Wira Bima ini menjadi amal ibadah dan mendapat balasan dari tuhan yang maha esa. Tetaplah jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit disini serta jaga nama baik satuan Korem 031/Wira Bima. Semoga dengan berbekal pengalaman selama ini, dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” pesannya.

Pada kesempatan itu, ia turut mengucapkan selamat datang kepada Kolonel. Inf. Achmad Daeng Leo selaku Kepala Staf Korem 031/Wira Bima yang baru beserta Ny. Achmad Daeng. “Selamat datang dan selamat bertugas. Saya percaya berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, saudara dapat mengemban tugas sebagai Kepala Staf Korem 031/Wira Bima dengan sebaik-baiknya. Dan kepada Kolonel. Inf. Elvino Yudha Kurniawan selaku Kepala Seksi Operasi Kasrem 031/Wira Bima yang baru beserta Ny. Elvino saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas,” haturnya.

Tak lupa, ia turut memperkenalkan Letkol. Inf. Antony Tri Wibowo, Letkol. Kav. Nugraha Yudha Prawira Negara, serta Letkol. Inf. Fikky Nur Kuncoro Jati, selaku Dandim 0320/Dumai, Dandim 0321/Rohil serta Dandim 0314/Inhil yang baru beserta keluarga.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, kenali tugas dan tanggung jawab serta jalin koordinasi dengan satuan/dinas jawatan, pemerintah daerah guna memperlancar tugas satuan. Kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan integritas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih oleh pejabat sebelumnya,” sambut Danrem.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi dan meridhoi kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :