Bus AKAP Halmahera Terbakar di Kandis

Bus AKAP Halmahera BK 7911 DO terbakar di Kandis | Foto: Zen
JOURNALISTONDUTY, KANDIS – Satu unit Bus antar kota antar provinsi (AKAP) Halmahera BK 7911 DO alami insiden kebakaran sekira pukul 20.00 WIB saat melaju di jalan lintas Sumatera sektor Duri – Kandis, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Minggu (25/6).

Percikan api terlihat muncul pertama kali dari bagian kamar mesin belakang dan akhirnya membesar. Keadaan itu membuat para penumpang panik dan berhamburan keluar dari kabin bus. Sejumlah awak bus dengan sigap membantu mengeluarkan para penumpang dan barang bawaannya menjauhi bus.

Hingga kemudian, api semakin galak dan membesar. Keheningan gulita malam seketika berubah merah merekah dengan riuh suara para penumpang yang prihatin melihat bus tersebut ludes tinggal rangka digagahi api.

“Kejadiannya sekira pukul 20.00 WIB. Dugaan sementara karena korsleting sistem kelistrikan dari kamar mesin. Api kemudian membesar dan merambat ke bodi bus hingga akhirnya membesar,” kata petugas Damkar di lokasi kejadian.

“Kita tiba di lokasi beberapa saat setelah menerima informasi dari warga, segera kita padamkan. Seluruh bagian bus ludes terbakar. Api dangat besar dan melumat habis seisi bus,” ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian materiil ditafsir fantastik. (Zen)

Baca Juga :