Babinsa Koramil 03 Mandau Gerak Cepat Evakuasi Korban Kecelakaan di jalan Hangtuah - Duri

Serda Ramadhani evakuasi korban kecelakaan | Foto: Flx


JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Serda Ramadhani bergerak cepat memberi bantuan dan mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan Hangtuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (10/6).


Prajurit yang merupakan Babinsa dari jajaran Koramil 03 Mandau tersebut menegaskan, kecelakaan itu ditenggarai satu unit kendaraan roda empat jenis pick up merek Daihatsu Grand Max warna hitam BM 9660 FC yang dikemudikan Osni (43) diduga menyerempet seorang pengguna sepeda motor bernama Novra Dita Kurnia (22) tak jauh dari simpang tiga Pokok Jengkol – Duri.


“Bapak yang kemudikan pick up diduga serempet pesepeda motor di traffic light Pokok Jengkol atau di sebelah markas Koramil 03 Mandau. Saat kejadian, saya sedang piket. Mendengar suara tabrakan daeinarah jalan, saya segera berlari menuju sumber suara dan mendapati adanya kecelakaan,” kata Serda Ramadhani.


Ia menegaskan, perihal aksi gerak cepat tersebut seakan telah mendisiplin di dalam diri berkat keteladanan dari sang pimpinan, yakni Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto dan Komandan Rayon Militer 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto. “Kita langsung gerak cepat pada kesempatan pertama untuk membantu korban, karena hal itu memang telah dibudayakan oleh Bapak Dandim 0303 Bengkalis dan Bapak Danramil 03 Mandau,” terangnya.


Tiba di lokasi kejadian, Ramadhani mendapati korban tergeletak di jalan dan alami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Tanpa pikir panjang, Babinsa tersebut segera memboyong korban dari jalanan dan menaikkannya ke kendaraan pick up tersebut guna dilarikan ke Fasilitas Kesehatan terdekat.


Serda Ramadhani evakuasi korba kecelakaan | Foto: Flx


“Korban yang bawa sepeda motor alami luka-luka, segera saya angkat dan minta sopir pick up segera membawanya ke RS Permata Hati, Duri. Sementara kendaraan korban, berupa sepeda motor tanpa nomor polisi segera kita bawa ke markas guna menjamin keamanannya selama sang pemilik mendapat penanganan medis di rumah sakit,” tegasnya.


Selain sebabkan luka-luka dan kerugian materiil, laka tersebut juga sempat ganggu arus lalu lintas. Beruntung Babinsa tersebut cekatan mengurai arus lalu lintas, hingga kemacetan parah dapat dihindari. “Setelah bantu korban, kita upayakan atur arus lalu lintas. Hingga saat ini, situasi telah berangsur normal. Korban pun sudah diobati dan kedua belah pihak sepakat damai setelah kita berikan pemahaman akan indahnya hidup bila kita sudi memberi maaf dan tak canggung meminta maaf,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :