🔴

Jumat, 09 Juni 2023

Babinsa Koramil 03 Mandau Galakkan Semangat Kerukunan di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 03 Mandau Galakkan Semangat Kerukunan di Kampung Pancasila

  

Serka Fauzi taja Komunikasi Sosial | Foto: Def
JOURNALISTON DUTY, MANDAU - Babinsa Koramil 03/Mandau Serka Fauzi laksanakan komunikasi sosial sembari semarakkan semangat kerukunan bagi masyarakat yang bermukim di Kampung Pancasila Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis – Riau, Jumat (9/6).


Dikonfirmasi, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto menegaskan, kegiatan tersebut ditaja untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bergotong royong, saling peduli, menjaga toleransi serta saling membangun di Kampung Pancasila.


“Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, menjaga kerukunan masyarakat lintas umat beragama di Kampung Pancasila sangatlah penting mengingat keheterogenan penduduknya yang berasal dari latar belakang Adat, Suku dan Ras bahkan Agama yang berbeda-beda. Meski berbeda-beda, kita semua tetap punya satu tujuan, yakni menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapten Jemirianto.


Tak segan, Babinsa yang dikerahkannya turut serta memberi contoh baik kepada warga dalam hal menyelesaikan persoalan sosial, utamanya dalam memastikan ketahanan pangan tetap terjaga dengan harga stabil. “Pada kesempatan itu pula, kita suluhkan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketahanan pangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Pancasila,” tukasnya. (DEF)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty