🔴

Senin, 10 Juni 2024

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli di Tegar

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli di Tegar

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 03 Mandau, Serda Z. Panjaitan, Kopda S. Nasution dan Pratu IK. Sinaga laksanakan instruksi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto untuk berpatroli di Tegar, kelurahan Pematang Pudu, kecamatan Mandau, Senin (10/6).

Patroli digesa pada koordinat 1°13’55,251” North – 101°7’51,642” East dengan lingkungan yang merupakan bidang lahan bervegetasi hutan nan rimbun semak belukar.

Titik-titik rawan kebakaran disasar petugas kala itu untuk menciptakan situasi kondusif dari potensi Karhutla. Bila patroli tak digencarkan, kebakaran bisa saja terjadi dan memicu kerusakan lingkungan serta gangguan kesehatan pada masyarakat, utamanya anak-anak.

“Laksanakan petunjuk Danramil 03 Mandau, kita kembali gencarkan patroli pencegahan Karhutla di Tegar, kelurahan Pematang Pudu, kecamatan Mandau. Wilayah rawan api kita pantau agar potensi kebakaran bisa dicegah dengan baik. Dalam patroli kali ini tidak ditemukan adanya titik panas,” kata Serda Z. Panjaitan, wakili Danramil 03 Mandau.

Selain sekedar berpatroli, pihaknya juga ingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian ataupun perkebunan dengan cara membakar vegetasi di atasnya karena berpotensi menimbulkan bencana kebakaran yang lebih parah lagi dampaknya.

“Setiap warga kita imbau untuk ikut mencegah Karhutla dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar vegetasi di atasnya. Sama-sama kita wujudkan lingkungan yang hijau, asri dan sehat dengan menjaga alam terbebas dari kebakaran,” tukasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty