Koptu ML. Silaban Sosialisasikan Pengamalan Nilai Luhur Pancasila di Desa Sebangar

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Babinsa Posramil Bathin Solapan, Koramil 03 Mandau, Koptu ML. Silaban jalin komunikasi sosial bersama masyarakat desa Sebangar, kecamatan Bathin Solapan guna sosialisasikan wawasan kebangsaan dan menyuluhkan pemahaman nilai luhur Pancasila serta semangat kerukunan dan cinta tanah air, Selasa (7/5).

Berpadu cerita unik, sang Babinsa ajak seluruh warga binaannya untuk lebih membudayakan semangat saling menjaga dan menghargai serta melestarikan budaya dan norma sosial sebagaimana juga termaktub dalam butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Hal itu digemakan untuk membentengi sikap dan karakter setiap warga dari hal-hal buruk sarat provokatif, separatis, paham radikal bahkan gangguan lainnya yang dapat menimbulkan keresahan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan memperkokoh fundamental dalam hati masyarakat berpadukan semangat Pancasila, kita harap kerukunan di lingkungan masyarakat, antar umat beragama, antar suku, ras dan budaya serta segala macam perbedaan di dalamnya bisa bersatu-padu dan kuat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” kata Koptu ML. Silaban, wakili Danramil 03 Mandau.

“Sehingga kedepan, potensi perpecahan akibat tindakan provokasi bisa kita cegah dengan sikap dan karakter warga yang sudah membudayakan semangat Pancasila dalam benaknya. Dengan demikian, kedaulatan negara dari tingkat daerah bisa kota jamin dengan baik,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :