🔴

Selasa, 21 Mei 2024

Babinsa Koramil 03 Mandau Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan Entaskan Stunting di Kelurahan Air Jamban

Babinsa Koramil 03 Mandau Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan Entaskan Stunting di Kelurahan Air Jamban

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Dalam upaya pencegahan stunting di Kecamatan Mandau – Duri, kabupaten Bengkalis – Riau, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto kerahkan Babinsa Serka Fauzi salurkan bantuan berupa asupan nutrisi tambahan bagi anak (bayi) di wilayah kelurahan Air Jamban, Selasa (21/5).

Bantuan asupan nutrisi tambahan tersebut terdiri dari susu formula, beras, telur, gula pasir, kacang hijau dan aneka biskuit yang diserahkan kepada dua keluarga guna menambah kualitas gizi pada tubuh anak-anak dalam memaksimalkan tumbuh kembang balita yang terindikasi stunting.

Dalam kegiatan itu, Serka Fauzi mengatakan bahwa aksi itu digalakkan dalam rangka menurunkan angka prevalensi stunting di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis. Pemberian bantuan asupan nutrisi tambahan ini digaungkan untuk memastikan tumbuh kembang para generasi penerus bangsa di lokasi itu tercukupi dan terjamin dengan baik dalam rangka memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan bugar di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis.

Dikatakan Serka Fauzi, kali ini pihaknya salurkan bantuan kepada M. Rivaldy (1 tahun 5 bulan) yang merupakan putera dari Vani Andrayani (26). “Hari ini kita salurkan bantuan berupa asupan nutrisi tambahan untuk ananda M. Rivaldy yang ada di wilayah binaan kita. Bantuan ini kita berikan untuk memastikan nutrisi pada anak-anak tetap tercukupi dalam menjamin kualitas tumbuh kembang tubuh anak pada periode emas (Gold Period) pertumbuhannya,” kata Kapten Jemirianto sebagaimana diwakili Babinsa Serka Fauzi.

“Aksi ini merupakan seruan atau instruksi langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak sebagaimana diteruskan oleh Bapak Dandim 0303 Bengkalis, Bapak Letkol. Arh. Irvan Nurdin untuk menjamin kualitas pertumbuhan SDM di Negeri Junjungan dapat terwujud dengan gemilang,” tukasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty