Sertu SDG Barus Pupuk Semangat Nasionalisme Pelajar di Kelurahan Talang Mandi

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Bertempat di kelurahan Talang Mandi, kecamatan Mandau, Babinsa Koramil 03 Mandau Sertu SDG. Barus memupuk semangat nasionalisme dan suluhkan wawasan kebangsaan, serta pengamalan butir-butir Pancasila di kalangan pelajar, Jumat (10/11).


Laksanakan instruksi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, sang Babinsa ajak seluruh siswa-siswi untuk meningkatkan pemahaman tentang butir-butir Pancasila sebagai sendi kehidupan masyarakat Indonesia, utamanya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.


“Kita ajak seluruh pelajar untuk mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar keselarasan hidup di lingkungan pendidikan dan sosial lebih terjaga keharmonisannya,” kata Sertu SDG. Barus.


Selain pemahaman nilai luhur Pancasila, pihaknya juga ajarkan para pelajar teknik baris-berbaris guna menjadi bekal ekstrakurikuler bermanfaat yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah dalam menunjang kegiatan pengembangan diri pelajar.


“Kita juga ajarkan adik-adik pelajar terkait PBB agar lebih cakap dan menambah semangat. Tak lupa kita bakar semangat belajar bagi mereka dalam meraih cita-cita di masa mendatang. Kita berharap, aksi kecil yang kita lakukan hari ini bisa menjadi penyemangat dan mencerahkan masa depan generasi penerus bangsa lewat pengamalan nilai luhur Pancasila, serta peningkatan kedisiplinan belajar,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :