🔴

Senin, 13 November 2023

Serka Fauzi Pupuk Semangat Nasionalisme Pelajar di Kampung Pancasila

Serka Fauzi Pupuk Semangat Nasionalisme Pelajar di Kampung Pancasila

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Bertempat di Kampung Pancasila kecamatan Mandau, Babinsa Koramil 03 Mandau Serka Fauzi memupuk semangat nasionalisme dan suluhkan wawasan kebangsaan, serta pengamalan butir-butir Pancasila di kalangan pelajar SMA Negeri 1, Senin (13/11).

Laksanakan instruksi Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, sang Babinsa ajak seluruh siswa-siswi untuk meningkatkan pemahaman tentang butir-butir Pancasila sebagai sendi kehidupan masyarakat Indonesia, utamanya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Kita ajak seluruh pelajar untuk mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar keselarasan hidup di lingkungan pendidikan dan sosial lebih terjaga keharmonisannya,” kata Serka Fauzi.

Selain pemahaman nilai luhur Pancasila, pihaknya juga ajak para pelajar untuk lebih serius mengenyam bangku pendidikan guna menjadi bekal bermanfaat yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah dalam menunjang prestasi.

“Tak lupa kita bakar semangat belajar bagi mereka dalam meraih cita-cita di masa mendatang. Kita berharap, aksi kecil yang kita lakukan hari ini bisa menjadi penyemangat dan mencerahkan masa depan generasi penerus bangsa lewat pengamalan nilai luhur Pancasila, serta peningkatan kedisiplinan belajar,” tukasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty