PBSI Bengkalis Siap Jadi Tuan Rumah Kejurprov Riau

JOURNALISTONDUTY.COM, PEKANBARU - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bengkalis punya progam penting diakhir tahun 2023 ini yaitu Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi (Kejurprov) Riau dengan tema “Melalui Kegiatan Bulutangkis Kita Tingkatkan Prestasi Melalui Jiwa Sportivitas dan Semangat Kebersamaan di Negeri Junjungan”.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Umum PBSI Provinsi Riau Eri Zulhendrizal dan jajaran Pengurus PBSI Provinsi Riau, Ketua Umum PBSI Bengkalis H Khairul Umam Lc MESy, Ketua Pelaksana M Syaifudin ST, Bendahara Tomi Ferdian dan pengurus PBSI Bengkalis lainnya.

Kegiatan tersebut adalah program yang dinanti-nanti PBSI Bengkalis atas persetujuan PBSI Provinsi Riau, PBSI Bengkalis akan menjadi tuan rumah kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi Riau (Kejurprov Riau) 2023. 

Ketua Umum PBSI Bengkalis, H Khairul Umam Lc MESy kepada wartawan. Sabtu (28/10/23) mengungkapkan, rencana pelaksanaan kegiatan Kejurprov Riau 2023 tersebut telah disampaikan pada Rapat Pengurus PBSI Bengkalis kepada Ketua Umum PBSI Provinsi Riau Eri Zulhendrizal pada Jum’at (27/10/23) sore. 

“Dalam rapat kemarin kami sudah membahas terkait dengan pelaksanaan yang akan dipersiapkan untuk pengusulan kesiapan kita menjadi tuan rumah kepada Ketua Umum PBSI Riau.” ungkapnya.

Jadi, setelah rapat kemarin persiapan jadi tuan rumah, Insya Allah tanggal 27 November sampai dengan 01 Desember 2023 pelaksanaan Kejurprov Riau. Dan Pelantikan PBSI Bengkalis, pelatihan wasit. 

“Kita PBSI Bengkalis, Insya Allah siap jadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi Riau (Kejurprov Riau) 2023,” ujar Ketua PBSI Bengkalis H Khairul Umam didampingi Wakil Ketua 1 Muhammad Syaifuddin ST alias Ucok. 

Dijelaskan Khairul Umam, salah satu persyaratan untuk menjadi tuan rumah, disamping kelayakan lapangan, juga keberadaan Hotel di Kota Duri harus memadai dan mampu untuk menampung para atlet bulu tangkis di Provinsi Riau yang datang ke Kota Duri Kabupaten Bengkalis setempat. Yakni sekitar Lebih Kurang 500 atlet bulu tangkis yang akan ikut bertanding.

Sedangkan untuk kelayakan lapangan, paling tidak PBSI harus menyiapkan 3 lapangan bulu tangkis. Insya Allah dengan 3 lapangan yang ada tersebut PBSI Bengkalis Siap jadi tuan rumah.

“Jadi intinya, kami siap menggelar Kejurprov Riau di Kota Duri, Insya Allah kita akan mengundang Instansi terkait, seperti Ketua KONI Provinsi Riau dan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Forkopimda Bengkalis dan Forkopimda Provinsi Riau dan Instansi terkait lainnya,” imbuhnya. (Brt)

Baca Juga :