🔴

Minggu, 08 Oktober 2023

Jaga Kerukunan, Babinsa Koramil 03 Mandau Gagas Komsos bersama warga Air Jamban

Jaga Kerukunan, Babinsa Koramil 03 Mandau Gagas Komsos bersama warga Air Jamban

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Babinsa Koramil 03 Mandau, Serma Agus Liadi jalin komunikasi sosial bersama warga kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau guna suluhkan semangat kerukunan dan cinta tanah air di Kampung Pancasila, Minggu (8/10).


Berpadu cerita unik, sang Babinsa ajak seluruh warga binaannya untuk lebih membudayakan semangat saling menjaga dan menghargai serta melestarikan budaya dan norma sosial sebagaimana juga termaktub dalam butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari.


Hal itu digemakan untuk membentengi sikap dan karakter setiap warga dari hal-hal buruk sarat provokatif, separatis, paham radikal bahkan gangguan lainnya yang dapat menimbulkan keresahan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Dengan memperkokoh fundamental dalam hati masyarakat berpadukan semangat Pancasila, kita harap kerukunan di lingkungan masyarakat, antar umat beragama, antar suku, ras dan budaya serta segala macam perbedaan di dalamnya bisa bersatu-padu dan kuat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” kata Serma Agus Liadi, Babinsa Koramil 03 Mandau.


“Sehingga kedepan, potensi perpecahan akibat tindakan provokasi bisa kita cegah dengan sikap dan karakter warga yang sudah membudayakan semangat Pancasila dalam benaknya. Dengan demikian, kedaulatan negara dari tingkat daerah bisa kota jamin dengan baik,” tukasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty