TMMD ke-118 Wilayah Kodim 0303 Bengkalis Resmi Dibuka

JORNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Gebrak pembangunan Negeri Junjungan – Kabupaten Bengkalis, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis secara resmi dibuka, Rabu (20/9).

Bertema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat’, TMMD kali ini dibuka resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso. Dalam amanatnya, Kasmarni sampaikan rasa terima kasih mendalam kepada TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0303 Bengkalis di bawah komando Letkol. Arh. Irvan Nurdin yang telah menempatkan pusat pembangunan di Desa Sebangar dan Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

“Sesungguhnya program TMMD ke-118 ini sangat baik manfaatnya dalam mendukung pembangunan daerah guna mewujudkan kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat. Pembukaan dan peningkatan jalan, pembuatan box culvert serta adanya program bedah rumah tidak layak huni dalam kegiatan kali ini sangat berarti dan kita harap mendatangkan manfaat dari berbagai sisi terhadap masyarakat,” kata Kasmarni, Bupati Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Irvan Nurdin turut memaparkan terdapat empat sasaran pekerjaan fisik meliputi dua titik sasaran pengerasan dan peningkatan jalan serta dua titik sasaran pembuatan box culvert.

“Dengan dukungan APBD Kabupaten Bengkalis dan Komando Pusat, terdapat 4 sasaran fisik yang kita kerjakan termasuk program tambahan berupa bedah rumah tidak layak huni. Selain itu, juga ada program non-fisik berupa penyuluhan bahaya Narkoba, pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Wawasan Kebangsaan dan Pengamalan Nilai Luhur Pancasila, penyuluhan program kesehatan serta kependidikan yang akan dikerjakan dan dijalankan mulai 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023 mendatang,” tegas Dandim.

Besar harapan Dandim pelaksanaan TMMD ke-118 di wilayah kecamatan Bathin Solapan berjalan lancar dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. “Semoga mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan untuk itu kami minta kesediaan Bupati Bengkalis untuk membuka TMMD ke-118 tahun anggaran 2023 ini,” ungkapnya.

Tanda dibukanya TMMD, Bupati nampak menyerahkan perangkat dan peralatan kerja kepada para satuan tugas (Satgas) berupa sekop dan cangkul. Kasmarni berpesan kepada seluruh perangkat Desa, RT/RW dan masyarakat untuk ikut serta mendukung program tersebut agar terlaksana maksimal.

Usai pembukaan secara resmi, pihaknya nampak membagikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat. Kemudian, Dandim Bengkalis dan Kasrem 031/ Kolonel. Inf. Achmad Daeng Leo berkeliling meninjau posko TMMD yang berpusat di areal kantor kecamatan Bathin Solapan serta pos kesehatan yang ada.

“Semoga rangkaian TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis ini berjalan sesuai harapan, saya sampaikan salam dari Bapak Danrem 031/WB, Brigjen. TNI. Dany Rakca yang belum dapat hadir dalam kesempatan ini. Kita doakan agar seluruhnya berjalan sesuai tahapan dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” harap Kasrem 031/WB.

Turut hadir dalam acara itu Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, jajaran Kepala Dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Bengkalis, organisasi PP, DPC PBB Bengkalis, kalangan pelajar dan mahasiswa serta seluruh tamu undangan. (Flx)

Baca Juga :