🔴

Selasa, 19 September 2023

Rakitan Rangka Besi Perkuat Konstruksi Box Culvert di jalan Sejahtera

Rakitan Rangka Besi Perkuat Konstruksi Box Culvert di jalan Sejahtera


JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Sempena atasi masalah banjir, Kodim 0303 Bengkalis dibawah komando Letkol. Arh. Irvan Nurdin kerahkan pasukannya untuk membuat Box Culvert atau saluran air di bilangan jalan Sejahtera, RT005/RW006 Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan.


Pengerjaan drainase bervolume 6m × 2m × 1,5m berbahan dasar beton tersebut dikerjakan sempena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis tahun anggaran 2023.


Pantauan di lapangan, pengerjaan terus digesa dengan merangkai rangka besi sebagai tulang box culvert guna memperkuan struktur titik sasaran tersebut. Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Arh. Sudiyono membenarkannya.


“Untuk sasaran fisik 1 berupa pembuatan box culvert di jalan Sejahtera terus dikerjakan, saat ini sudah dilengkapi rangka baja untuk memperkuat struktur bangunannya,” kata Mayor Sudiyono, wakili Dandim 0303 Bengkalis.


“Keberadaan box culvert ini kita harap dapat atasi masalah banjir yang kerap merendam jalan ini. Sebagaimana kita tahu, jalan Sejahtera ini menjadi jalan pintas dari Simpang Puncak (Km18) menuju Kantor Camat Bathin Solapan, Posramil Bathin Solapan dan berbagai tempat lainnya termasuk sekolah dan rumah-rumah ibadah. Jadi selain untuk atasi banjir, box culvert ini juga kita harap dapat mempersingkat jarak tempuh masyarakat setempat. Oleh karenanya, struktur bangunan ini kita pastikan kekuatannya agar dapat dimanfaatkan dengan jangka waktu yang lama,” harapnya. (Flx)


Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty