Rajut Silahturahmi, Satgas TMMD Bengkalis dan Orangtua Asuh gelar Malam Keakraban

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Rajut silahturahmi antara satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis dan Orangtua asuh di Kecamatan Bathin Solapan, malam akrab pun digelar, Minggu malam (24/9).

Dipimpin Pasiops TMMD Letda. Arh. Rickman Sinaga bersama Bati Bhakti Sertu Tamrin Samosir, acara itu berlangsung hangat. Cairkan suasana, para anggota satgas nampak hanyut bersama orangtua asuh menyalakan bara api untuk membakar alias memanggang ayam dan ikan.

Ada yang sibuk membakar, menghaluskan bumbu, mempersiapkan daun pisang untuk wadah makan bersama, bahkan ada pula yang bernyanyi bersama anak-anak dan remaja setempat. Keheningan malam yang biasa menyelumuti perkampungan di Desa Boncah Mahang itu seketika penuh keramaian berkat kehadiran para prajurit TNI tersebut dalam program TMMD ke-118.

“Malam ini kita adakan acara bakar-bakar bersama orangtua asuh. Giat ini menjadi ajang silahturahmi sekaligur lebih mendekatkan para prajurit dengan masyarakat. Dimana kita tahu, untuk saat ini Satgas TMMD tinggal dan hidup bersama setiap orangtua asuh sampai seluruh rangkaian kegiatan selesai 19 Oktober mendatang. Oleh karena itu, kita gencarkan terus kegiatan-kegiatan positif yang membangun silahturahmi agar nantinya saat satgas berpamitan dari kampung ini, ada kesan dalam yang ditinggalkan,” ujar Pasiops TMMD, Letda Rickman Sinaga. (Flx)

Baca Juga :