Permukaan Jalan Karet Dipadatkan Jelang Ditingkatan ke Base


JOURNALISTONDUTY, BATHIN SOLAPAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis masuki tahap pra-TMMD. Salah satu kegiatan yang digesa dalam hal ini berupa pengerasan dan peningkatan jalan Karet di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau.

Nampak di lokasi, satu unit alat berat dikerahkan untuk matangkan permukaan jalan tanah yang hendak dikeraskan. Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Arh. Sudiyono turut meninjau progres pekerjaan di lapangan.

Ruas jalan tanah yang tak rata, berlubang bahkan melunak dipadatkan. Hal ini dilakukan agar proses peningkatan dan pengerasan jalan dengan Base dapat berjalan sempurna sesuai harapan masyarakat. “Permukaan jalan sudah digrader, kita padatkan supaya lebih matang untuk di-base,” kata Mayor Sudiyono.

Saat meninjau pekerjaan, Kasdim nampak dihampiri beberapa warga, perangkat RT/RW termasuk Kepala Dusun (Kadus) Balam Patah, Desa Boncah Mahang, Sugeng. Dengan raut wajah sumringah, Sugeng apresiasi kegiatan pra-TMMD di wilayahnya.

“Kami sangat senang, akhirnya jalan kami ini dapat sentuhan perbaikan. Kami sangat bangga kepada Bapak-bapak TNI,” kata Sugeng mengapresiasi peningkatan jalan Karet dengan volume 504m × 4m × 0,15m tersebut.

Sambut baik ungkapan itu, Mayor Sudiyono haturkan terima kasih. Ia mengatakan bahwa program tersebut diterapkan berdasarkan komitmen TNI Angkatan Darat dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dan kami harap masyarakat dapat terlibat serta ikut membantu agar proses pekerjaan dapat berjalan sesuai harapan dengan mengedepankan kemanunggalan TNI – Rakyat yang kuat. Untuk saat ini, progres pekerjaan di jalan Karet terus dimatangkan,” ujar Mayor Sudiyono. (Flx)

Baca Juga :