Masyarakat Boncah Mahang Kompak Bantu Satgas TMMD Ratakan Material Base jalan Karet

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Kegiatan pengerasan dan peningkatan jalan Karet di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau sempena program TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis terus berlanjut, Jumat (22/9).

Nampak di lokasi, unit-unit kendaraan berat dikerahkan untuk mengantarkan material Base berupa batu dan ditempatkan di sepanjang sisi kiri dan kanan jalan Karet. Setelah di dropnya material tersebut, tindak penyebaran dilakukan. Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin diwakili Danramil 03 Mandau turut meninjau progres pekerjaan di lapangan.

“Material base sudah masuk ke titik sasaran fisik 4, sudah lebih 5 truk yang di-drop kesana. Saat ini sedang ditebar dan diratakan,” kata Danramil 03 Mandau.

Alangkah salutnya, perangkat RT/RW termasuk Kepala Dusun (Kadus) Balam Patah, Desa Boncah Mahang, Sugeng bersama belasan warga setempat turut membantu dengan sukarela. Dengan raut wajah sumringah, Sugeng apresiasi kegiatan pra-TMMD di wilayahnya. Oleh karena itu, ia dan seluruh warga tak segan membantu tim satuan tugas TMMD.

“Kami sangat senang, akhirnya jalan kami ini dapat sentuhan perbaikan. Kami sangat bangga kepada Bapak-bapak TNI, dengan ini kami ikut serta membantu meratakan material base dengan konsep gotongbroying,” kata Sugeng mengapresiasi peningkatan jalan Karet dengan volume 504m × 4m × 0,15m tersebut.

Sambut baik ungkapan itu, Kapten Jemirianto haturkan terima kasih. Ia mengatakan bahwa program tersebut diterapkan berdasarkan komitmen TNI Angkatan Darat dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan berharap masyarakat dapat terus terlibat serta ikut membantu agar proses pekerjaan dapat berjalan sesuai harapan dengan mengedepankan kemanunggalan TNI – Rakyat yang kuat. Untuk saat ini, progres pekerjaan di jalan Karet terus digesa,” ujar Kapten Jemi. (Flx)

Baca Juga :