Kesulitan Lewati Jembatan Darurat, Satgas TMMD Bantu Anak-anak di Sebangar

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Untuk sementara waktu, jalan Sejahtera Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan tak bisa dilalui tersebab adanya pengerjaan Box Culvert sempena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis.

Oleh karena itu setiap perlintasan masyarakat, terkhusus para pejalan kaki, kini diarahkan melalui jembatan darurat yang dibuat oleh satuan tugas (Satgas) TMMD di sisi kiri dan kanan titik sasaran fisik I tersebut.

Sebagaimana terpantau, Komandan SSK TMMD nampak kerahkan pasukan untuk membantu anak-anak saat menyeberangi titian darutat berbahan baku papan tersebut. Pihaknya sadar, anak-anak rentan terjatuh, terlebih saat menyeberangkan sepeda yang dibawa.

“Saat meninjau pekerjaan di sasaran I ada beberapa anak-anak lewat, ada juga yang membawa sepeda. Saat mau menyeberang, kita bantu supaya tidak jatuh ke dalam tanah galian. Ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat, TNI akan selalu hadir dalam membantu dan mengatasi kesulitan yang dirasakan masyarakat, termasuk anak-anak ini,” kata Letda. Arh. Sumaryono, Dan SSK TMMD, Sabtu (23/9).

Sembari melanjutkan pekerjaan dalam mengebut penyelesaian unit Box Culvert bervolume 6m × 2m × 1,5m tersebut, pihaknya aktif membantu masyarakat yang meniti jembatan darurat. “Ya begitu setiap harinya, kalau ada masyarakat sekitar sini yang kewat, kita bantu. Kita harap cuaca cerah, jadi unit sasaran fisik ini bisa cepat rampung dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tukasnya. (Flx)

Baca Juga :