Kades Sebangar Apresiasi Program TMMD ke-118 Wilayah Kodim 0303 Bengkalis

Muhammad Vicky, Pjs. Kades Sebangar (kiri) | Foto: Flx

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Kepala Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Muhammad Vicky secara umum mengapresiasi seluruh program kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis yang menargetkan beberapa sasaran fisik di wilayah tugasnya, Sabtu (23/9).

Vicky menerangkan, setidaknya terdapat tiga sasaran fisik yang ada dan saat ini tengah dikerjakan di wilayah Sebangar, yakni peningkatan dan pengerasan jalan Sejahtera, pembuatan box culvert di jalan Sejahtera dan box culvert di jalan Nasir Syaban yang kesemuanya berada di Desa Sebangar.

Dia menilai, seluruh sasaran fisik tersebut sangat membantu masyarakat dalam beraktifitas, terlebih bila selesainya proses pekerjaan beberapa waktu mendatang. “Ada dua box culvert yang kita nilai sangat baik untuk mencegah banjir, serta ada peningkatan jalan Sejahtera yang sangat membantu lalu lintas masyarakat,” ungkap Vicky mengapresiasi.

“Semuanya sangat bermanfaat, juga menunjang roda perekonomian masyarakat. Contohnya saja, kalau mau bawa hasil kebun ke pasar sudah lebih dekat dari jalan Sejahtera yang saat ini sedang di-Base ketimbang lewat Simpang Puncak. Selain ringkas jarak tempuh, cost pun lebih hemat bila melalui jalan Sejahtera. Kemudian, anak-anak sekolah juga lebih dekat mengarah ke kilometer 14 Kulim. Bahkan, kalau ada yang mau ke Kantor Kecamatan Bathin Solapan, atau ke Pos Koramil Bathin Solapan, nantinya akan lebih singkat jarak lewat jalan Sejahtera. Manfaatnya sangat banyak, terima kasih Dansatgas TMMD beserta seluruh jajaran. Kami dan seluruh masyarakat merasa sangat terbantu,” tukasnya. (Flx)

Baca Juga :