Gondol Pagar Rumah Kosong, 3 dari 4 Lelaki Diamankan Warga Marpoyan Damai

JOURNALISTONDUTY.COM, PEKANBARU – Sekelompok maling spesialis pencuri pagar rumah diamankan warga saat beraksi di jalan Dirgantara, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru – Riau, Rabu (27/9).

Tiga dari 4 orang lelaki tidak dikenal berhasil diamankan sekira pukul 06.30 WIB. Barang bukti berupa pagar rumah warga yang telah berada di atas becak motor turut diamankan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya keempat pria nekat ini nampak mondar-mandir di sekitar jalan Dirgantara.

Mengendarai becak motor, kemudian keempatnya berhenti tepat di depan rumah kosong yang berada di TKP. Curiga, warga setempat sempat memerhatikan tingkah laku keempat pria tidak dikenal itu.

Dugaan dan kecurigaan warga benar terjadi, keempat pria tersebut nekat menggondol pagar di salah satu rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya. Melihat kejadian itu, warga sekitar beramai-ramai menggerebek aksi tak wajar tersebut.

Saat warga ambil tindakan, seorang dari 4 lelaki tersebut berhasil kabur. Pasca amankan tiga lelaki tersebut, warga setempat langsung menghubungi aparat berwajib untuk selanjutnya membawa ketiga pelaku pencurian pagar rumah tersebut.

“Tiga berhasil diamankan, satu kabur. Barang bukti berupa pagar dan becak motor kita amankan jadi barang bukti,” kata petugas kepolisian unit patroli Sabhara Polsek Bukit Raya.

“Ketiganya kita serahkan ke Polsek, yang satu lagi akan dikejar. Selanjutnya kejadian ini akan dilidik untuk mengetahui motif dan jaringan diduga spesialis pencuri pagar rumah warga ini,” tukasnya. (Fb)

Baca Juga :