Box Culvert jalan Sejahtera mulai Dicor sempena TMMD ke-118

Pengecoran lantai box culvert jalan Sejahtera | Foto: Bres

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Sempena atasi masalah banjir, Kodim 0303 Bengkalis dibawah komando Letkol. Arh. Irvan Nurdin kerahkan pasukannya untuk membuat Box Culvert atau saluran air di bilangan jalan Sejahtera, RT005/RW006 Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan.

Pengerjaan drainase bervolume 6m × 2m × 1,5m berbahan dasar beton tersebut dikerjakan sempena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis tahun anggaran 2023.

Pantauan di lapangan, pengerjaan terus digesa dengan mengecor bagian dasar atau lantai yang telah dipasangi rangka baja sebagai tulang box culvert guna memperkuan struktur titik sasaran tersebut. Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin membenarkan aksi itu.

“Untuk sasaran fisik 1 berupa pembuatan box culvert di jalan Sejahtera terus dikerjakan, saat ini sudah dicor bagian lantainya dengan material beton yang kuat. Untuk memperkuat struktur bangunan, rangka baja dijadikan tulangnya,” kata Dandim 0303 Bengkalis.

“Keberadaan box culvert ini kita harap dapat atasi masalah banjir yang kerap merendam jalan ini. Sebagaimana kita tahu, jalan Sejahtera ini menjadi jalan pintas dari Simpang Puncak (Km18) menuju Kantor Camat Bathin Solapan, Posramil Bathin Solapan dan berbagai tempat lainnya termasuk sekolah dan rumah-rumah ibadah. Jadi selain untuk atasi banjir, box culvert ini juga kita harap dapat mempersingkat jarak tempuh masyarakat setempat. Oleh karenanya, pengerjaan box culvert ini terus kita upayakan dengan baik,” harapnya. (Flx)

Baca Juga :