Bentuk Karakter Pelajar Tangguh, DAN-SSK TMMD Gelar Latihan Gabungan di SMKN 3 Mandau

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Bentuk kedisiplinan pelajar di bidang keorganisasian dan ekstrakurikuler, Komandan Satgas TMMD 118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin diwakili Dan-SSK Letda. Arh. Sumaryono laksanakan latihan gabungan di SMK Negeri 3 Mandau, desa Sebangar, kecamatan Bathin Solapan, Kamis (28/9).

Acara ini diikuti oleh seluruh anggota organisasi siswa intrah sekolah (Osis) serta ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut. Hal ini digalakkan dengan tujuan membentuk ketangguhan dan kedisiplinan pelajar dalam berorganisasi guna meraih prestasi.

“Semangat kita galakkan kepada seluruh siswa untuk semakin disiplin dan tangguh. Setiap ekstrakurikuler yang ada dan berjalan di sekolah bisa diikuti sebagai bekal menambah wawasan, kebersamaan dan pengetahuan non-akademik yang kita harap bisa menjadi penguat karakter ananda sekalian di masa depan,” kata Letda Sumaryono.

Kepala SMKN 3 Mandau, Agus Subagyo diwakili Wakilnya Sukarni turut senang akan pelatihan yang diselenggarakan. Selain tentang keorganisasian, pihaknya juga terima penyuluhan terkait wawasan kebangsaan dan bela negara yang antusias diikuti seluruh siswa.

“Materi pelatihan yang diajarkan sangat berguna. Mulai dari pelatihan PBB, kepramukaan, wawasan kebangsaan, bela negara serta kedisiplinan berorganisasi dan menggeluti bidang-bidang ekstrakurikuler yang ada diajar dan disuluhkan dengan baik. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas TMMD ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis, semoga hal ini membawa dampak baik dan menunjang prestasi peserta didik kami di SMK Negeri 3 Mandau ini,” harap Sukarni. (Flx)

Baca Juga :