Warga Gajah Sakti Temui Kondom dan Softex di Gorong-gorong Penginapan Fajar Indah

JOURNALISTONDUTY, DURI - Kamis (03/08/2023), kegelisahan masyarakat Jalan Jawa, RT 02 dan 03, RW 04, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Bengkalis memuncak dengan meluapnya limbah pembuangan drainase lingkungan. Pasalnya, air limbah itu berasal dari penginapan yang ada dikawasan tersebut.

Saat warga dan perangkat Kelurahan berusaha mencari tau penyebab tersumbatnya aliran drainase itu, ternyata temuan mengejutkan jelas terlihat. Sampah pembalut wanita dan kondom menjadi penyebab.

Ketua RT 03, RW 04, Kelurahan Gajah Sakti, Azman membenarkan terkait penemuan alat kontrasepsi yang menjadi penyebab tersumbatnya aliran drainase itu.
"Banyak sekali sampah plastik termasuk salah satunya kondom dan pembalut wanita itu," ujarnya, Kamis (03/08/2023).

Azman tak merinci jumlah alat kontrasepsi yang ditemukan tersebut. Ia hanya mengatakan limbah itu ditemukan bersamaan dengan sampah plastik lainnya. Selain benda itu, warga menemukan sejumlah Daleman.

"Celana dalam banyak sekali. Botol botol juga banyak," ungkap Azman.
Dikatakan Azman, Sejauh ini, pihaknya menduga sampah itu berasal dari pembuangan dari Penginapan Fajar Indah.

Terpisah, Lurah Gajah Sakti, Kelly Fitriyana menghimbau agar masyarakat yang bermukim dan pekerja di Penginapan Fajar Indah agar lebih peduli terhadap lingkungan. Ia meminta masyarakat tidak membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Penginapan Fajar Indah Duri kita minta jangan sampai buang sampah di toilet di gorong-gorong seperti kotoran plastik, kondom dan softex," pintanya. (Brt)

Baca Juga :