Pangdam I/BB dan Danpussen Arhanud Kunjungi Posramil Rupat Utara, Disambut Ramah Dandim 0303

JOURNALISTONDUTY.COM, RUPAT – Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto sambut lawatan Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjend. TNI. Mochammad Hasan, Danpussen Arhanud Mayjend. TNI. Johanes Payung, Danrem 031/Wira Bima Brigjend. TNI. Dany Rakca dan jajaran lainnya di Pos Rayon Militer Rupat Utara, Rabu (30/8).

Kunjungan ke Posramil dilaksanakan Pangdam dan Danpussen serta seluruh rombongan sempena merajut silahturahmi dengan para prajurit yang mengabdikan diri untuk bertugas melayani masyarakat di wilayah perbatasan.

Para Babinsa yang ada dan berdinas di pulau terluar NKRI serta berbatasan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura ini disapa satu persatu oleh Pangdam sebagai wujud kepedulian pimpinan terhadap anggotanya.

“Selamat datang Bapak Panglima Kodam I/Bukit Barisan dan Komandan Pusat Persenjataan Artileri Pertahanan Udara di Posramil Rupat Utara, wilayah Koramil 04/Rupat – Distrik Militer 0303 Bengkalis. Kami sangat bangga dan terhormat sekali bisa menyambut kunjungan Jenderal sekalian dan para rombongan,” sambut Letkol Endik YH.

Disana, Pangdam dan Endik nampak bercakap-cakap seputar pelaksanaan tugas para prajurit TNI Angkatan Darat di pulau terluar NKRI ini. Pangdam pun meminta kepada seluruh prajurit agar tetap semangat menjalankan tugas dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan, utamanya membantu masyarakat sebagai wujud nyata kehadiran TNI AD mengatasi setiap kesulitan yang dirasakan masyarakat.

Sebagai bukti dukungan dan kepedulian terhadap prajurit, Pangdam turut serahkan sejumlah bingkisan berupa Laptop, Layar dan Projector guna membantu operasional para prajurit dalam hal membangun komunikasi berbasis audio-visual.

“Pergunakan perangkat ini untuk membangun komunikasi yang aktif, cepat dan akurat guna melaporkan situasi terkini terhadap pimpinan. Jadi apapun polemik yang dihadapi, bisa segera dikomunikasikan dengan baik dalam rapat-rapat virtual. Jadi komunikasinya lebih konstruktif dan pesannya cepat tersampaikan. Dengan demikian, pelayanan terhadap masyarakat maupun pelaksanaan tugas bisa lebih terkoordinir dengan baik,” hatur Mayjend. TNI. Mohammad Hasan kepada Letkol Endik dan jajaran di Posramil Rupat, sembari memberi bingkisan tersebut.

Selain itu, pihaknya turut memberikan tali asih kepada anggota Persit Posramil Rupat Utara dan anak-anak prajurit. Pangdam berpesan agar seluruh prajurit di wilayah oerbatasan untuk dapat mengabdikan diri sepenuh hati dalam menjaga kedaulatan negara serta mengangkat taraf hidup masyarakat.

“Jangan lelah berbuat untuk rakyat, apalagi menjaga pulau terluar NKRI yang kita cintai dan banggakan ini. Semangat selalu, jaga soliditas dan loyalitas demi TNI Angkatan Darat yang akan selalubada di hatinya masyarakat,” imbuh Pangdam.

Tersanjung kepedulian Pangdam terhadap para Babinsanya di Posramil Rupat Utara, Dandim 0303 Bengkalis ungkapkan rasa terima kasih mendalam. “Terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Bapak Pangdam terhadap anggota Kodim 0303 Bengkalis di Posramil Rupat Utara. Bantuan yang kami terima akan kami pergunakan dengan baik demi menjalanlan tugas dan fungsi sebagai prajurit TNI AD yang selalu terdepan dalam membantu masyarakat, utamanya menjaga kedaulatan, pertahanan bahkan keamanan wilayah. Kami sangat bangga, terima kasih Jenderal,” tukas Dandim. (Bres)

Baca Juga :