Babinsa Koramil 03 Mandau dan Satpol PP Patroli Gabungan Cegah Balap Liar di Jalan Lingkar

Babinsa dan Pol PP patroli bersama cegah balapan liar | Foto: Flx
JOURNALISTONDUTY, DURI – Antisipasi aksi balap liar dan potensi tindak kejahatan di jalan raya, Komandan Koramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto kerahkan para Babinsa yang dipimpin Serka Saragih laksanakan patroli di bilangan jalan Lingkar Duri Barat, Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis - Riau, Minggu (2/7).

Patroli ditaja bersama kepala seksi ketenteraman dan ketertiban umum Kecamatan Pinggir, Nofrizon serta personel Satuan Polisi Pamong Praja. Memulai kegiatan sekira pukul 20.00 WIB, pihaknya taja pengarahan singkat dan kemudian menyisir ruas jalan lingkar yang kerap dijadikan ‘Sirkuit Dadakan’ oleh para remaja dan kawula muda saling berpacu kecepatan dengan menunggangi Kuda Besi alias kendaraan sepeda motor.


Dikonfirmasi, Danramil 03 Mandau membenarkan aksi tersebut. “Babinsa kita bersama Kasi Trantibum dan Satpol PP kecamatan Pinggir laksanakan patroli ke jalan lingkar Duri Barat di Kelurahan Balairaja pada Minggu malam,” kata Kapten Jemi.


“Patroli dilaksanakan untuk menanggapi keluhan masyarakat yang resah akan aksi balap liar dan potensi tindak kejahatan di lokasi tersebut. Untuk memastikan wilayah binaan tetap kondusif, makanya kita kerahkan para Babinsa dan Satpol PP patroli bersama,” ujarnya.

Patroli gabungan di jalan Lingkar Duri Barat | Foto: Flx

Sepanjang patroli tersebut, pihaknya tak menemukan adanya indikasi balapan liar malam itu. Meski demikian, para Babinsa dan Satpol PP tetap menyebar imbauan kepada remaja, pemuda dan masyarakat setempat, utamanya yang bermukim di sekitar jalan lingkar untuk tidak terlibat dalam praktik balapan liar karena aksi tersebut sangat berbahaya dan rawan kecelakaan.


“Selain rawan kecelakaan, aksi-aksi tersebut juga rawan aksi kriminal yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Oleh karenanya, masyarakat sekitar kita imbau untuk tidak terlibat dalam aksi balap liar dan sedini mungkin melaporkan ke pihak berwajib bilamana di lain waktu menemukan adanya aksi balap liar di jalan Lingkar Duri Barat ini,” tukasnya. (Flx)


Baca Juga :