Jaringan ICONNET di Kota Duri Sering Gangguan, Masyarakat Mengaku Rugi

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI - Beberapa pekan belakangan ini, jaringan ICONNET di wilayah Kota Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis-Riau, sering mengalami gangguan. Kondisi ini membuat masyarakat yang memakai layanan ICONNET mengeluh.

Erna Yulita, salah seorang warga Kota Duri mengatakan, dirinya menggunakan jaringan ICONNET. Namun dalam beberapa bulan belakangan ini sinyalnya malah sering gangguan, sehingga mengganggu aktivitasnya dalam bekerja.

"Kalau WA (WhatsApp) dan mengirim dokumentasi kantor lewat email sering terganggu. Prosesnya sangat lama loading, terkadang sampai berjam-jam," ujar Erna.

Dia meminta pihak ICONNET untuk segera memperbaiki gangguan jaringan internet ini. Sebab semuanya membutuhkan pelayanan prima jaringan internet. "Asalkan internet gangguan, maka kinerja akan ikut terbengkalai," ungkapnya.

Selain itu, akibat terjadinya gangguan, banyak pedagang online mengaku merugi karena tidak bisa melakukan transaksi, karena tidak adanya jaringan internet. “Banyak order yang terpaksa di-cancel, karena tidak ada jaringan internet,” kata Emi, pedagang online di Kota Duri.
Gangguan internet dan telepon terjadi sejak 2 (Dua) bulan yang lalu. “Terutama saat siang hari. Sinyal ICONNET sering hilang timbul,” ungkapnya.

Menurutnya, gangguan seperti ini bukan kali pertama terjadi. “Sudah sering terjadi gangguan jaringan. Ke depan saya berharap ICONNET memperbaiki layanan mereka, jangan sampai pelanggan jadi korban,” pungkasnya. 

Sementara itu, Manajemen ICONNET Ferdinan saat di konfirmasi awak media melalui pesan Whatsapp mengatakan. Jujur pak, ICONNET sekarang lagi proses upgrade bandwidth.

"Untuk kedepannya lbh lancar pak harapan nya, namun pada prosesnya pasti ada gangguan," ucap Ferdinan.

Harusnya sampai akhir bulan ini sudah kelar, Karena sudah berdampak hampir 2bln ini seringkali gangguan. Mhn maaf pak sebelumnya 🙏🏻." Jelasnya akhiri WhatsAppnya. (E.Yulita)

Baca Juga :