🔴

Senin, 17 Juni 2024

Momentum Idul Adha, Koramil 03 Mandau Sembelih Sapi dan Berbagi dengan Masyarakat Binaan

Momentum Idul Adha, Koramil 03 Mandau Sembelih Sapi dan Berbagi dengan Masyarakat Binaan

JOURNALISTONDUTY.COM, DURI – Momentum hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, Komando Rayon Militer 03 Mandau di bawah pimpinan Kapten Arh. Jemirianto didampingi Ketua Persit KCK Ranting IV Mandau Ny. Dina Jemirianto bersama para Babinsa sembelih seekor sapi sebagai hewan kurban, Senin (17/6).

Dihadiri pemuka agama, RT/RW dan masyarakat setempat, acara itu berjalan khidmat dan penuh nuansa gotong royong.

Dalam keterangannya, Kapten Jemi menegaskan penyembelihan hewan kurban kali ini dilakukan sebagai wujud ketaqwaan prajurit Koramil 03 Mandau terhadap Allah SWT dan menjadi salah satu cerminan keislaman.

“Dan dalam momentum Idul Adha kali ini kita sembelih seekor sapi. Sapi yang kita sembelih ini juga kita bagikan kepada masyarakat,” kata Danramil 03 Mandau, Kapten Arh. Jemirianto.

Sebagai pelengkap, imbuhnya, Ketua Persit KCK Ranting IV Mandau juga telah menyisipkan sejumlah bantuan berupa minyak goreng, saos dan kecap dalam seluruh bungkusan daging kurban sebagai upaya mempermudah masyarakat yang menerima untuk mengolah daging kurban tersebut menjadi berbagai varian makanan seperti sate, rendang, hingga dendeng nan lezat.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini berdampak baik bagi seluruh prajurit dan kekuarga besar Koramil 03 Mandau serta masyarakat sekitar. Dengan demikian sinergitas TNI AD dengan masyarakat bisa terjalin lebih kuat dan harmonis,” tandasnya. (Bres)

Lihat Lainnya :


TrendingTopic :
© Copyright 2024 | Journalist On Duty