Satgas TMMD Kerjasama Tanggulangi Kerusakan Alat Berat di Sasaran Peningkatan Jalan

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Kerusakan alat saat proses peningkatan jalan Sejahtera desa Sebangar tak jadi persoalan bagi satuan tugas TMMD wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Hal ini terbukti saat Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto bersama Provost Kopda. Sahrul berupaya memperbaiki kerusakan tersebab ban bocor pada alat berat jenis Grader.

Gunakan batangan besi dan kunci pas, keduanya berupaya membuka baut-baut pengunci roda depan grader untuk selanjutnya dapat dilepas dan ditambal. Jelas tak mudah untuk melepas ban alat berat tersebut, diperlukan kekuatan dan taktik jitu agar pekerjaan tersebut mampu dikuasai dengan baik.

Beruntung dengan kerja sama yang kompak, keduanya berhasil membuka ban Grader untuk selanjutnya diperbaiki ke bengkel alat berat terdekat “Kalau Gradernya yang kita bawa ke bengkel, ban depannya akan hancur karena terlanjur kehabisan angin. Makanya bannya saja yang kita lepas dan bawa ke bengkel. Memang membuka baut-bautnya cukup sukit, tapi kita upayakan supaya alat ini bisa kembali beroperasi untuk meratakan jalan Sejahtera yang menjadi objek sasaran TMMD tahun ini,” kata Kapten Jemirianto.

“Memang dalam mensukseskan program TMMD, dibutuhkan kerja sama seluruh anggota satgas. Dengan kerja sama, kita pasti mampu menyelesaikan setiap pekerjaan dan menghadapi berbagai tantangan dengan baik,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :