Satgas TMMD Bengkalis Bikin Monumen di jalan Sejahtera Bukti Kemanunggalan TNI - Rakyat

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Jelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis – Riau, satuan tugas nampak mendirikan monumen berukuran setinggi kurang lebih 1 meter sebagai pengingat atau kenang-kenangan betapa manunggalnya TNI dan Rakyat di wilayah Bathin Solapan dalam menggebrak pembangunan sampai ke pelosok desa, Rabu (18/10).

Monumen tersebut didirikan tepat di sasaran fisik satu, tempat dibuatnya Box Culvert berukuran 6m × 2m × 1,5m sebagai wadah peredam banjir di jalan Sejahtera desa Sebangar, kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Dipimpin Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, pembuatan monumen tersebut kerahkan juru tukang dan dibantu oleh warga setempat serta pasukan dari matra Darat, Laut dan Udara yang bermuara dalam bingkai TMMD ke-118 tahun anggaran 2023 dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat.

Dikonfirmasi, Kapten Jemi menegaskan bahwa monumen tersebut nantinya bakal diukir pesan dan kesan serta tanggal peresmian setiap sasaran fisik yang ada dan telah rampung pengerjaannya di wilayah tersebut.

“Nantinya, monumen ini akan jadi pengingat betapa solidnya perjuangan TNI bersama masyarakat dalam menajak pembangunan di kecamatan Bathin Solapan, kabupaten Bengkalis dalam program TMMD ke-118 ini. Untuk pembangunannya sudah dimulai sejak semalam (Selasa, red) dan Insha Allah akan rampung hari ini,” ujarnya.

“Jadi besok (Kamis, red) saat penutupan program TNMD, para petinggi TNI dan seluruh tamu undangan akan hadir di lokasi ini serta melihat seluruh item yang kita kerjakan. Kita berharap hasilnya memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat, serta monumen inilah yang nantinya menjadi saksi dan bukti kita pernah menggebrak pembangunan di wilayah Sebangar ini guna mengkoneksikan perkampungan warga menuju pusat kota dengan infrastruktur yang lebih baik dan bebas banjir, serta lebih ringkas jarak dan waktu,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :