Pembedahan RTLH Digesa Gotong Royong

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Sampai saat ini, satuan tugas TMMD ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis masih berjibaku menyelesaikan pembedahan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nurhayati (65) warga desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Selasa (3/10).


Setelah selesai dalam pemasangan dinding semi permanen, saat ini satgas tengah berupaya merangkai kuda-kuda atap. Rakitan kokoh ditorehkan agar kerangka kayu penopang seng sebagai atap kediaman tersebut bisa bertahan dalam waktu lama dan menjadikan rumah tersebut lebih layak huni.


Dengan semangat gotong royong, pembedahan RTLH ini terus dikebut dengan harapan dapat selesai tepat waktu dan sesuai harapan.


“Saat ini anggota satgas dan warga setempat sedang membuat kuda-kuda atap, kita upayakan agar struktur rangkanya kuat agar atapnya bisa kokoh dan tahan lama. Setelah rangka kuda-kuda jadi, kita lanjutkan ke pembuatan atap. Sampai saat ini kita terus galakkan semangat gotong royong agar pekerjaan cepat selesai,” ujar Lettu. Arh. Rickman Sinaga, Pasiops TMMD Bengkalis. (Bres)

Baca Juga :