Diserbu Masyarakat, 300 Paket Bazar Murah Kodim Bengkalis Ludes Sekejap Mata

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Bertempat di halaman rumah warga desa Boncah Mahang, kecamatan Bathin Solapan, Kodim 0303 Bengkalis luncurkan sebanyak 300 paket sembako dalam acara ‘Bazar Murah’ sempena penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun anggaran 2023, Jumat (20/10).

Paketan bahan pokok berupa beras, minyak goreng dalam kemasan, gula pasir, kopi hingga susu bubuk untuk anak-anak dijajahkan oleh Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin diwakili Kepala Staf Mayor Arh. Sudiyono bersama para staf, perwira, Danposramil Bathin Solapan serta para Babinsa dengan harga sangat murah dibanding harga pasaran.

Dikonfirmasi, Mayor Sudiyono mengatakan kegiatan tersebut ditajak guna membantu meringankan beban perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah melambungnya harga sejumlah komoditi di pasaran, utamanya beras dan minyak goreng.

“Bazar murah ini kita laksanakan sempena penutupan program TMMD ke-118 tahun anggaran 2023 dengan tujuan membantu masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang sangat murah,” kata Mayor Sudiyono.

Seluruh item bahan pokok yang tersedia di stand bazar tersebut diberi diskon harga sebesar 40% (persen) dari harga di pasar modern maupun tradisional. Keberadaan stand bazar murah di depan kediaman Nurhayati, warga penerima bantuan Bedah RTLH dalam program TMMD tersebut sontak diserbu warga sekitar, utamanya kaum ‘Emak-emak’.

Tak butuh waktu lama, seluruh bahan kebutuhan pokok tersebut langsung ludes dibeli warga. Kegiatan ini dinilai sangat baik, membantu dan bermanfaat besar oleh Irna (45) dan ratusan warga desa Boncah Mahang lainnya.

“Harga beras dan minyak goreng yang dijual di warung dan toko harian sekitar sini sudah naik sejak beberapa bulan lalu. Awalnya biasa saja, tapi makin kesini kok makin mahal. Jujur saja kesanggupan kita untuk membeli jadi terbebani. Alhamdulillah, bapak-bapak TNI jajaran Kodim 0303 Bengkalis mengadakan bazar murah hari ini. Kami sangat terbantu, apalagi harganya sangat murah. Kami sangat bersyukur sekali,” kata Irna, warga desa Boncah Mahang.

Selain Irna, Sugeng selaku kepala dusun (Kadus) Balam Patah di desa tersebut juga takjub dan sangat bangga dengan apa yang diperbuat jajaran Kodim 0303 Bengkalis di wilayahnya. “Kegiatan ini sangat membantu sekali, warga kita banyak mendapat manfaat dari program TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis,” kata Sugeng.

“Selaku perangkat desa, saya mewakili bapak Kades, atas nama pribadi dan masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada aparat kewilayahan Kodim 0303 Bengkalis. Pembinaan teritorial yang dilaksanakan hari ini dalam bingkai TMMD sangat berdampak baik bagi masyarakat. Kami bangga terhadap TNI. Terima kasih Bapak KASAD, Jenderal TNI. Dr. Dudung Abdurachman, Bapak Dandim 0303 Bengkalis dan seluruh jajaran yang terlibat. Seluruh masyarakat sudah merasakan betapa eratnya kemanunggalan TNI terhadap rakyat di desa kami dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan yang kami miliki,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :