Sasaran Bedah RTLH wilayah Kodim Bengkalis Ditinjau Tim Wasev Mabesad

JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Tim pengawasan dan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) 118 yang dipimpin Irsus Itjenad Brigjend. TNI. Muhammad Bakri bertandang ke lokasi bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang diprakarsai oleh Dansatgas TMMD wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin, Sabtu (30/9).

Bersama Danrem 031/Wira Bima Brigjend. TNI. Dany Rakca dan sejumlah pihak terkait lainnya, peninjauan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proses bedah rumah milik saudari Nurhayati (65), warga desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

Secara umum Brigjend. Bakri melihat progres pembedahan RTLH milik warga kurang mampu tersebut terus berjalan oleh satuan tugas (Satgas) TMMD. Kepada Nurhayati, tim wasev tersebut turut sampaikan pesan sejuk.

“Semoga senang dengan pembedahan rumahnya ya bu, semoga bisa lebih layak dari sebelumnya dan lebih nyaman untuk dihuni bersama keluarga. Semoga rumah ini jadi kediaman yang membawa berkah bagi ibu sekeluarga, setelah jadi nanti mohon dirawat agar masa pakainya bertahan lama. Ini adalah wujud kehadiran TNI Angkatan Darat di tengah rakyat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh rakyat itu sendiri. Semoga ibu senang menerima bantuan ini,” kata Brigjend. Bakri, tim Wasev Mabesad.

Terharu atas pesan perwira tinggi TNI AD tersebut, Nurhayati dan keluarganya sesegukan mengucap terima kasih. Ia menilai program yang diterapkan ke rumahnya sudah sangat memuaskan dan lengkap. Karena selain wujud fisik rumah, tim Wasev dan Danrem 031/WB juga memesankan kepada Dansatgas TMMD agar dapur, kamar mandi, kakus dan sistem sanitasi kediaman warga tersebut untuk dibangun seirama dengan pembedahan rumah.

“Terima kasih bapak Jenderal, kami sangat bersyukur mendapat berkah ini. Seperti mimpi rasanya. Kemarin rumah kami berdindingkan bilik bambu, sekarang sudah diganti papan tebal. Awalnya lantai rumah kami hanya beralaskan tanah, dan kedepan akan dilantai beton oleh bapak-bapak TNI. Kami sangat beruntung menerima program bantuan bedah RTLH ini, terima kasih TNI,” ungkap Nurhayati beriring suara gemetar dengan rasa haru.

“Kami berjanji akan merawat rumah ini dengan baik. Akan kami jadikan rumah ini sebagai pengingat kebaikan TNI kepada masyarakat kecil dan terpinggirkan seperti kami. Kami bangga punya Tentara yang memiliki hati humanis seperti bapak sekalian, sekali lagi kami sangat berterima kasih,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :