Sasaran Bedah RTLH Ditinjau Dansatgas TMMD Bengkalis


JOURNALISTONDUTY.COM, BATHIN SOLAPAN – Bergerak dari Pos Komando TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis di areal kantor kecamatan Bathin Solapan, Dansatgas Letkol. Arh. Irvan Nurdin didampingi Pasiter Kapten Czi. Suratmin, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Danposramil Bathin Solapan Letda. Arh. Rickman Sinaga dan sejumlah staf Kodim 0303 Bengkalis tiba di kediaman Nurhayati (65) di desa Boncah Mahang, Jumat (29/9).


Disambut ramah Nurhayati, Dansatgas nampak melihat progres pembedahan rumah tidak layak huni yang menjadi sasaran fisik sempena program TMMD ke-118 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim Bengkalis.


Saat meninjau, Dansatgas teliti memerhatikan aspek pembangunan rumah oleh para anggota satgas guna menjadikan hunian tersebut jadi lebih layak huni.


“Sejauh ini prores bedah RTLH sudah berjalan. Pemasangan batu bata jadi dinding beton (setengah) sudah jadi, dilanjutkan pemasangan bantalan dan tiang kayu serta dinding papan,” kata Letkol. Irvan Nurdin.


Dia menjelaskan, proses pembangunan tersebut gunakan material berkualitas dengan harapan memiliki daya tahan yang mumpuni.


“Material yang dipakai bagus, mulai dari kayu balok sampai dengan papan sudah saya cek langsung. Semoga setelah jadi, rumah ibu Nurhayati ini lebih kokoh dari sebelumnya dan tentunya lebih awet untuk dihuni bersama keluarga dengan kondisi yang lebih layak,” tukasnya. (Bres)

Baca Juga :