Viral Laporan Dugaan Bakso Bercampur Daging Babi, Disperindag Meranti Sidak Kelapangan

 

MERANTI – Viral temuan dugaan penyelundupan bakso bercampur daging babi, Disperindag turun langsung ke lapangan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Informasi yang beredar bahwa ada salah satu rumah milik saudara (Ab), yang dijadikan gudang tempat penimbunan daging impor berupa bakso yang bercampur dengan daging babi tanpa surat dan dokumen lengkap di jalan Inpres, Gg. Air Merah, Kelurahan Selat Panjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti – Riau.

Sebelumnya pihak Karintina Bea Cukai Selat Panjang sudah melakukan proses penyelidikan di rumah saudara (Ab) pada 3 minggu yang lalu, tepatnya pada hari Minggu (26/02/2023).

Dalam rekaman video wawancara, pihak Karintina Selat Panjang mengatakan bahwa barang telah diamankan.

Viral Laporan Dugaan Bakso Bercampur Daging Babi, Disperindag Meranti Sidak Kelapangan – Fhoto (Putra).

“Ya benar telah kita amankan barang tersebut, selanjutnya kita kasi waktu 3 (tiga) hari untuk distributor mengembalikan ke negara asal, jika tidak diindahkan akan kita lakukan penyitaan paksa dan pemusnahan.” Ungkap salah soeorang petugas Bea Cukai.

Berdasarkan dari itu, awak media berusaha menemui serta menginformasikan kepada Bupati kepulauan Meranti H.M. Adil. SH., M.H di rumah dinasnya untuk meminta tindak lanjuti kasus yang telah berderar di masyarakat ini. Jum’at malam (17/03/2023).

Bupati kepulauan Meranti saat diwawancara Mengatakan agar Dinas terkait mengusut tuntas kasus ini.

“Kita minta kepada Dinas terkait untuk menindak tegas dan lakukan kembali sidak ke gudang penimbunan barang impor tanpa dokumen tersebut.” Ungkap Adil.

Baca Juga :