Giat Jum’at Curhat, Jajaran Polres Meranti kembali Terima Curhatan dari Masyarakat

 

MERANTI  – Guna mengetahui berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat, Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jum’at (02/06/2023), kembali menerima curhatan dari masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Rangsang Barat, yang melaksanakan Jum’at Curhat bersama staf Desa, masyarakat, petani dan nelayan di Desa Lemang.

Kapolsek Rangsang Barat diwakili Ps Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aiptu Tengku Ishak menampung Keluhan masyarakat setempat terkait jembatan pelabuhan Peranggas yang sudah lapuk.

Aiptu Tengku Ishak mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan Pemerintah tentang keluhan tersebut.

Selanjutnya, Jum’at Curhat Polsek Tebing Tinggi berlangsung bersama tokoh masyarakat Desa Sesap Jumri SPdi dan perwakilan Karang Taruna setempat Andi P di salah satu kedai kopi di jalan Pelajar Selat Panjang.

Giat dilaksanakan Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan SH, didampingi Bhabhinkamtibmas Desa Alahair Bripka Mukhtarrosidi dan Bhabinkamtibmas Desa Sesap Brigadir Ilham Edi P.

Memasuki musim kemarau, ia mengajak tokoh masyarakat dan tokoh pemuda atau Karang Taruna untuk dapat menghimbau ke masyarakat agar sama-sama menjaga jangan sampai terjadi karhutla. Kemudian bersinergi untuk memadamkan api bila terjadi karhutla.

Begitu memasuki tahun politik, pihaknya berhara kepada masyarakat agar jangan sampai terjadi gesekan hanya gara-gara beda pilihan.

Untuk kegiatan Jum’at Curhat Polsek Tebing Tinggi Barat dilaksanakan di Balai Penyuluhan KB jalan Perumbi Desa Alai
bersama unsur pimpinan Kecamatan setempat. Diantaranya Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, Kasi Trantibum Tebing Tinggi Barat Muhammad Ashri, Kepala UPT Puskesmas Alai dr Farid Moses, Ketua IBI Ranting Tebing Tinggi Barat Nanik Widiastuti AMd Keb, Ahli Gizi Puskesmas Alai Rahmawati SGz.

Kapolsek Tebing Tinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH menerima masukan dari masyarakat terkait keikutsertaan Polri untuk membantu Pemerintah mengatasi stunting.

Pihaknya, kata Kapolsek, siap mendukung Pemerintah dalam mencapai target penurunan angka stunting. Dimana, ini menjadi salah satu langkah konkret atau peran yang dapat laksanakan oleh Polsek dalam menekan dan mengendalikan kasus stunting tersebut.

Kemudian, Jum’at Curhat Polsek Merbau. dilakukan bersama masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu.

Kapolsek Merbau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Briptu Miftahuz Zikri, berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga Keamanan Ketertiban dilingkungan masing-masing, sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Sedangkan kegiatan Jum’at Curhat Polsek Rangsang diadakan di kantor Desa Tanjung Samak oleh Ps Kanit Binmas Bripka Benny Surya.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Kader Kesehatan desa Tanjung Samak Mulyati SPd, Bidan Desa Helfa Lestari Amd Keb, tokoh wanita, perangkat Desa dan kader Kesehatan setempat.

Kanit Binmas yang mewakili Kapolsek Rangsang menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak ragu-ragu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian karhutla yang terjadi di Desa tersebut.

Dalam hal keikutsertaan menekan angka stunting, perlu kiranya masyarakat mendukung dan melaksanakan program-program yang telah di buat oleh Pemerintah terkait stunting.

Masyarakat juga diajak bekerjasama memberantas peredaran narkoba yang marak saat ini. Apabila ada ditemukan hal yang mencurigakan agar segera di laporkan ke pihak kepolisian, khususnya Polsek Rangsang. (Putra)

Baca Juga :